“Sudah masuk TV, masuk Buku Best Seller Pula”

Bangga banget deh nenekku bisa terkenal walau tak dikenal namanya. Seperti yang baru saja kutemukan di sebuah buku terbitan 2007 (sebenarnya sudah terlambat membacanya) berjudul “IPDN Undercovertulisan Inu Kencana Syafiie, mantan dosen IPDN yang menghebohkan tanah air beberapa waktu lalu dengan keberaniannya mengungkap kasus kriminal di kampus tempat ia mengajar.
Kembali ke kisah nenekku. Saat kubaca buku tersebut pada bagian “H. WARNA-WARNI CERAMAH-1. Banjarmasin halaman 262 paragraf 12 yang berbunyi,

“Sehari Sesudah ceramah,saya diminta kembali memeberi kuliah umum di Universitas Lambung Mangkurat ini. Paginya, saya minta untuk dibawa ke pasar terapung. Saya teringat nenek penjual sayur dalam pembukaan RCTI yang populer itu. Katanya, nenek itu sudah kaya dan tidak mau lagi berjualan di pasar terapung. Bahkan, dia sudah naik haji. Pergi haji adalah kebanggaan orang Banjarmasin.”

Saya Cuma mengklarifikasi saja, bahwa nenek (saya) itu tidak kaya. Namun berkecukupan ditunjang kelima anaknya yang salah satu anaknya adalah ibu saya. Nenek saya juga sudah naik haji sekitar tahun 1995. Andai saja saya bisa berhubungan, entah telepon atau dunia maya, dengan Pak Inu Kencana Syafiie, saya ingin mengeluarkan uneg-uneg (bisa dibilang tanggapan) atas tulisan Pak Inu di halaman 262 tersebut. Saya beberkan salah satu testimoni saya,

“…..Saya telah membaca buku anda. Meski terlambat karena saya baru membaca buku anda November 2009. Soalnya jika tahun 2007, saya masih SMP dan belum “berakal” seperti sekarang ini. Saya terharu dengan tulisan anda pada bagian “H. WARNA-WARNI CERAMAH-1. Banjarmasin halaman 262 paragraf 12”. Asal bapak tahu saja, saya senang NENEK SAYA, Hj. KUMALA bisa ada di tulisan bapak meski tak mencantumkan namanya. Alhamdulillah sekarang Hj. Kumala masih sehat wal afiat dan sekarang tinggal di kawasan Gunung Polisi, Baru Ilir, Balikpapan Barat, Kota Balikpapan. Sedangkan saya, cucunya, Arief R., tinggal di kawasan Harapan Baru, Kota Samarinda....”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Menghilangkan Latar Belakang (Background) Putih pada Gambar/Foto dengan Corel PHOTO-PAINT X6

Doa Ketika Memakai dan Melepas Pakaian

Lia, Kakak Angkat Obama yang Tidak Diakui