4 Pesepak Bola yang Digemari Para Wanita pada Piala AFF 2010

Berikut ini adalah 4 pesepak bola yang digemari dan digandrungi oleh para wanita saat Piala Suzuki AFF 2010. Selain kepiawaiannya bermain sepak bola, para wanita tersebut mengagumi ketampanannya.

1. Irfan Bachdim

Irfan Bachdim yang lahir di Amsterdam pada tanggal 11 Agustus 1988, yang merupakan pemain sepak bola Indonesia keturunan Belanda.
Irfan Bachdim adalah pemain hasil naturalisasi yang dilakukan oleh PSSI bersama dengan Christian Gonzalez agar dapat memperkuat timnas Indonesia. Irfan Bachdim dan pemain muda berbakat Indonesia lainnya pernah bermain di laga amal untuk tokoh sepakbola Lucky Acub Zaenal di Stadion Gajayana, Malang. Irfan sempat hampir membela tim sepak bola U-23 Indonesia di Asian Games 2006 - Qatar. Sayang, dia harus absen dari turnamen tersebut karena mengalami cedera. Pada Bulan Juli 2009 dia ditransfer tanpa biaya ke klub HFC Haarlem.

Dalam bermain, seorang Irfan Bachdim terkesan unik karena bisa menempati berbagai posisi. Ia dapat menempati posisi striker, gelandang maupun sayap. Irfan mengikuti jejak ayahnya, Noval Bachdim yang dulunya merupakan pemain Persema Malang di tahun 80-an. Keluarga besar dari ayahnya kini masih tinggal di Lawang, Kabupaten Malang. Irfan saat ini tergabung dalam timnas Indonesia asuhan Alfred Riedl untuk Piala AFF 2010. Debut pertama bersama timnas Indonesia ia awali ketika timnas menang 6-0 di laga persahabatan melawan Timor Leste, di Palembang pada 21 November 2010.
Penampilan pertama Irfan Bachdim bersama Timnas Indonesia dalam turnamen resmi terjadi pada tanggal 1 Desember 2010, saat Indonesia mengalahkan Malaysia 5-1 di Gelora Bung Karno, Jakarta pada ajang Piala AFF 2010. Irfan sendiri mencetak 1 gol dalam pertandingan tersebut. Penampilannya yang apik sebagai pasangan duet Christian Gonzalez sukses membawa Indonesia menang dengan skor akhir 5-1.

Usai pertandingan melawan tim Malaysia, nama Irfan Bachdim langsung menjadi topik perbincangan di dunia maya.
Ribuan komentar berseliweran di akun Twitter-nya @IrfanBachdim10. Mereka memberi pujian dan dukungan pada pemain muda berusia 22 tahun itu.
Menanggapi ramainya dukungan tersebut, Irfan mengaku senang. "Saya bahagia dengan banyaknya dukungan yang masuk pada saya melalui twitter maupun dukungan langsung di lapangan kemarin," katanya. Pemain yang pernah bermain di Ajax Amterdam ini sadar dirinya tiba-tiba terkenal setelah tampil pada pertandingan kemarin.
"Saya semakin bersemangat mengeluarkan penampilan terbaik saya," kata Ifran menanggapi positif berbagai komentar itu. Dalam akun Twitter-nya, Irfan Bachdim pun menuliskan ucapan terima kasihnya. THANKSS EVERYBODY for your amazing comments!! I WILL DO MY BEST AND HOPEFULLY WE WIN THE NEXT GAME!!
Selain karena prestasinya yang banyak dibicarakan, nama Irfan Bachdim juga makin terangkat karena hubungan dekatnya dengan seorang model pakaian dalam berwajah cantik bernama Jennifer Kurniawan. Sebagai kekasih atau pacar, Jennifer selalu mendukung karier Irfan, termasuk saat Irfan tampil membela timnas Indonesia di Piala AFF 2010.

2. Kim Kurniawan

Kim Kurniawan yang masih berusia 20 tahun adalah pemain sepakbola blasteran Indonesia-Jerman. Kim mengikuti kewarganegraan Ibunya yang berkebangsaan Jerman. Kim Kurniawan yang bernama lengkap Kim Jeffrey Kurniawan ini lahir dari pasangan Petrus Kurniawan (Indonesia ) dan Uschi Kurniawan (Warga Negara Jerman). Melihat nama belakangnya, ternyata Kim Kurniawan ini adalah adik kandung dari Jennifer Jasmine Kurniawan yang merupakan kekasih Irfan Bachdim, yang juga pemain naturalisasi timnas Indonesia.

Berikut ini adalah biodata lengkap Kim Kurniawan :
Nama lengkap : Kim Jeffrey Kurniawan
Nama populer : Kim Kurniawan
Tempat tanggal lahir : Muhlacker, Stuttgart, Jerman 23 Maret 1990
Tinggi badan : 167 cm
Berat badan: 60 kg
Nama orangtua : Petrus Kurniawan / Uschi Kurniawan
Saudara kandung : Jennifer Jasmine Kurniawan (kakak)
Perjalanan karir sepakbola Kim Kurniawan :
1994 – 1996 : bergabung di klub sepakbola FV Knittlingen
1996 – 2009 : bergabung di klub sepakbola Karlsruher SC
2009 – 2010 : bergabung di klub sepakbola FC 07 Heidelsheim
2010 : bergabung di klub sepakbola Persema Malang (nomor punggung 13)

Kim Kurniawan menimba ilmu sepakbolanya sejak ia berusia 5 tahun di klub Karlsruher SC, sebuah klub junior yang cukup elit di Jerman. Dua tahun terakhir tingkat remaja, ia bermain di level remaja Bundesliga, melawan tim remaja lainnya seperti Bayern Munich, VFB Stuttgart, Mainz 05, Eintracht Frankfurt, 1899 Hoffenheim, SC Freiburg, dan lain-lain. Karir Kim di Bundesliga Jerman nampaknya akan bersinar terang, kalau saja ia tidak didera cedera parah. Pada saat remaja, Kim mengalami cedera parah. Tulang rawannya sobek sehingga diperlukan operasi besar. Untuk memulihkannya, Kim terpaksa istirahat selama enam bulan tanpa sepakbola.
Akhirnya setelah masa-masa berat itu, Kim bergabung ke sebuah klub yang berkompetisi di Verbandsliga Nordbaden Jerman (satu level di bawah divisi 3 Bundesliga). Tidak seperti Irfan Bachdim yang memegang paspor Indonesia sejak usia 17 tahun, Kim memilih untuk memegang paspor Jerman. Hal ini dapat dimaklumi karena nama Indonesia di Jerman tidak selazim di Belanda. Namun, setelah mengetahui animo sepakbola Indonesia, Kim akhirnya tertarik dan memutuskan untuk pindah kewarganegaraan. Hal ini sempat menghambat langkah Kim untuk masuk ke tim nasional Indonesia, karena birokrasi perpindahan kewarganegaraan di Indonesia cukup berliku dan sulit. Kim pun harus rela melepas kewarganegaraan lamanya dan pindah permanen menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Keinginan Kim Kurniawan untuk membela tim nasional Indonesia semakin membara ketika mengetahui bahwa kakeknya, Kwee Hong Sing, adalah mantan pemain andalan tim nasional Indonesia pada era tahun 50 an. Kim juga pernah bahu membahu bersama Irfan Bachdim dalam laga amal antar pemain keturunan. Hampir saja Kim ikut memperkuat klub Persema Malang bersama Bachdim, namun batal karena terbentur masalah kewarganegaraan. Kim juga sempat menderita cedera pada saat berlatih bersama Persema. Cedera tersebut cukup parah sehingga membuatnya harus kembali ke Jerman dan mendapatkan perawatan.

Kini impian Kim Kurniawan akhirnya menjadi kenyataan juga. Proses untuk menjadikan dirinya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) sudah disetujui Menkum dan HAM, dan paspor Indonesia yang selama ini diidam-idamkannya akan segera rampung. Persema Malang pun sudah menyatakan siap menyertakan nama Kim Kurniawan untuk berlaga di Indonesia Super League pada musim 2011 dengan memberikannya nomor punggung 13.
Pada awalnya, kedua orang tua Kim Kurniawan keberatan dengan niat putranya, namun setelah diyakinkan dengan tekad Kim untuk membela Indonesia, mereka luluh juga. Terlebih sebagian besar keluarga ayah Kim masih menetap di Indonesia dan ada kemungkinan besar kakaknya, Jeniffer Kurniawan akan ikut menetap di Indonesia. Maka lengkaplah sudah penyokong bagi Kim untuk pindah ke Indonesia.

Kim Kurniawan adalah seorang playmaker yang memiliki visi luas. Seperti Irfan Bachdim, ia memiliki kelebihan pada pergerakan tanpa bola dan mengatur tempo permainan. Ia juga dapat bermain sebagai bek sayap. Postur tubuhnya tak jauh beda dengan pemain Argentina kebanggaan Barcelona, Lionel Messi.

3. Philip Younghusband
Selama pertandingan timnas Indonesia versus Filipina di ajang Piala AFF 2010 tanggal 16 Oktober 2010 ini, sudah tiga kata kunci terkait masuk trending topics Twitter, yaitu "Timnas Indonesia" yang masuk sejak awal pertandingan, "Christian Gonzales" sejak ia membuat gol, dan terakhir adalah "Younghusband". Dan ternyata, selain nama James Younghusband pemain timnas Filipina, nama Philip Younghusband adik kandung James pun banyak dibicarakan.

Philip Younghusband merupakan adik kandung dari James Younghusband. Philip Younghusband ini juga merupakan motor serangan tim berjuluk Azkals dan telah mengoleksi satu gol pada Piala AFF 2010.

Nama lengkap : Philip James Placer "Phil" Younghusband
Nama populer : Philip Younghusband
Nama panggilan : Phil
Tanggal lahir : 4 Agustus 1987
Negara : Filipina
Tinggi badan : 180 cm
Berat badan : 72 kg
Peranan : Gelandang
Nomor punggung : 10
Tim Nasional : Filipina

4. James Younghusband


Ternyata bukan hanya Irfan Bachdim yang banyak jadi bahan pembicaraan di Piala AFF 2010. Nama James Younghusband pun tak kalah gemanya di kalangan publik. Meski tak mencetak gol seperti Cristian Gonzales, nama Younghusband masuk ke dalam trending topics Twitter tak lama setelah babak kedua semifinal AFF 2010 Indonesia versus Filipina leg pertama digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (16/12/2010).
Younghusband adalah nama belakang dua pemain Filipina, Philip Younghusband dan James Younghusband, sehingga dijuluki Younghusband Brothers. Di Piala AFF 2010 ini, James Younghusband bermain dengan nomor punggung 7, sedangkan Philip Younghusband menggunakan nomor punggung 10.

Sejumlah pengguna Twitter Indonesia sempat heran kenapa nama Younghusband masuk ke daftar trending topics Twitter. Setelah ditelusuri, ternyata memang banyak pengguna Twitter Indonesia yang membicarakannya. Kebanyakan heran dengan nama tersebut karena kalau diterjemahkan apa adanya dalam bahasa Indonesia menjadi unik, suami muda atau kebalikan dari istri muda. Ada juga yang menilai mereka berdua tampan dan mempesona, tak kalah dengan Irfan Bachdim.

Dan selama pertandingan Indonesia versus Filipina tanggal 16 Oktober 2010 ini, sudah tiga kata kunci terkait masuk trending topics, yaitu "Timnas Indonesia" yang masuk sejak awal pertandingan, "Christian Gonzales" sejak ia membuat gol, dan terakhir adalah "Younghusband".
James Younghusband atau J. Younghusband berposisi sebagai sayap kanan timnas Filipina. James menjadi salah satu motor serangan Filipina karena kecepatan dan umpan silang yang matang. James punya andil besar saat Filipina menahan imbang Singapura 1-1 di penyisihan Grup B. Lewat umpan silangnya dari sisi kiri, Filipina akhirnya berhasil menyakan kedudukan lewat gol Christopher Greatwich.
James Younghusband merupakan kakak kandung dari gelandang serang Filipina, James Phil Younghusband atau Philip Younghusband. Phil juga merupakan motor serangan tim berjuluk Azkals dan telah mengoleksi satu gol pada Piala AFF 2010.

Berikut ini adalah biodata lengkap James Younghusband :

Nama lengkap : James Joseph Placer Younghusband
Nama populer : James Younghusband
Tanggal lahir : 4 September 1986
Negara : Filipina
Tinggi badan : 188 cm
Berat badan : 78 kg
Peranan : Gelandang
Nomor punggung : 7

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Menghilangkan Latar Belakang (Background) Putih pada Gambar/Foto dengan Corel PHOTO-PAINT X6

Doa Ketika Memakai dan Melepas Pakaian