Antara Cimol, 2 Pembeli, dan Satpol PP

Selasa, 24 Januari 2011.
Siang hari.

Ketika itu, Wahyu dan Dedy (nama sebenarnya, pen.) berjalan menuju tempat pedagang-pedagang makanan kecil yang menjajakan dagangannya. Tujuan utamanya adalah membeli CIMOL, makanan ringan asal Jawa bagian barat yang ketika itu menjadi buah bibir untuk "bubuhan"nya (teman-temannya, pen.) Wahyu karena seorang temannya, Dana dan Arifin, membeli Cimol untuk pertama kalinya di depan teman-temannya dan menjadi ledekan segar kala itu.

Dedi dan Wahyu sampai ke tempat penjual Cimol itu yang berada di depan jalan keluar SMAN 3 Samarinda di bawah jembatan penyeberangan Jl.Insinyur Haji Juanda, Air Putih. "Le', beli Cimolnya, sepuluh ribu," ujar Wahyu. Entah, suara dari mana, ada yang berteriak,"ADA SATPOL PP!!!" Seketika, seluruh pedagang yang mangkal di situ segera mengambil langkah seribu. Lari. Wahyu dan Dedy hanya termenung tak lesu. Pedagang Cimol yang mereka datangi lari ke arah jalan masuk SMAN 3.

Perlahan tapi pasti, yang dikira Satpol PP itu mendekat ke arah tempat mangkalnya pedagang-pedagang tadi. Yang dikira Satpol PP membawa mobil. Semakin dekat, semakin dekat, ternyata, MOBIL LINMAS Kabupaten Kutai Kartanegara, bawa kotak suara pula. Kok, bisa dikira Satpol PP? Jika ditilik dari jauh, memang mirip seperti warna mobil Satpol PP. Wahyu dan Dedy hanya bisa tersenyum mengarah ke tertawa menyaksikan kekonyolan para pedagang-pedagang tersebut.

Wahyu dan Dedy menyusul pedagang Cimol yang lari ke kawasan jalan masuk SMAN 3, karena tujuan mereka saat itu hanya membeli Cimol untuk dibagi-bagi ke bubuhannya. Seketika itu pula, mereka berhasil menukar Cimol dengan uang yang mereka bawa. Mereka juga memberitahu pedagang Cimol itu bahwa mobil yang lewat tadi itu bukan mobil Satpol PP, tetapi mobil Linmas.

Setelah membeli, Wahyu dan Dedy masih tersenyum-senyum pasca kejadian konyol itu dan kisah itu sampai ke saya hari itu juga dan saya posting ke blog ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Menghilangkan Latar Belakang (Background) Putih pada Gambar/Foto dengan Corel PHOTO-PAINT X6

Doa Ketika Memakai dan Melepas Pakaian