Sandjaja Kosasih

Sabtu pagi, 14 Juli, saya kaget sekali ketika ada teman saya memosting tulisannya mengenai Sandjaja Kosasih telah meninggal dunia. Saya turut berduka cita atas meninggalnya beliau, semoga beliau diterima di sisi Tuhan. Amin

Di dunia nyata, saya tak terlalu akrab dengan pak Sanko (begitu biasa dipanggil), tapi karena sering berinteraksi di dunia maya, utamanya lewat email dan Wikipedia, saya merasa akrab. Di mata saya sebagai pengguna Wikipedia, ia adalah sosok yang menjadi teladan yang baik sebagai kontributor, dalam hal ini di Wikipedia bahasa Indonesia (WPID). Sanko banyak memberikan suntingan dalam bentuk kontribusi yang berharga (bisa dilihat di sini). Suntingan terakhirnya di WPID pada tanggal 14 Maret 2012 di Samarinda Global City.

Selain itu, beliau dikenal sebagai pegiat dalam pengembangan dunia TI di Kaltim, seperti menjadi Ketua Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia cabang Kaltim, pionir usaha industri internet di Samarinda, pembuat situs portal samarindacity.com, dan masih banyak lagi.

Kabar terakhir yang saya terima, kondisinya semakin melemah sehingga tak bisa menyunting lagi, dan kemudian pindah untuk beristirahat di Bali hingga menghembuskan nafas terakhirnya di sana pada 12 Juli 2012. Almarhum akan dikebumikan di TPU Keputih, Surabaya, pada 16 Juli 2012.

Selamat jalan, pak, jasamu akan tetap abadi di hati yang mengingatnya.

Salam Wikipedia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Menghilangkan Latar Belakang (Background) Putih pada Gambar/Foto dengan Corel PHOTO-PAINT X6

Doa Ketika Memakai dan Melepas Pakaian

Lia, Kakak Angkat Obama yang Tidak Diakui