Keluar Kalimantan (Lagi) bagian 2

Koperku di bandara. (ezg)
Rabu, 5 Desember 2012. Seperti biasa aku beraktivitas sebagai mahasiswa di pagi hari.Setelah mengambil formulir surat izin kemarin, aku mencari sekretaris jurusan untuk dimintai tanda tangan (kayak artis aja) sebagai pengesahan.

Sekitar pukul 14.00, aku menunggu bus tujuan Balikpapan di depan rumah. Ternyata bus juga mengenal kata "delay", akhirnya sekitar pukul 14.30 barulah bus yang ingin ku naiki datang. Selama di bus, rasa mual tak terelakkan karena bus yang ku naiki tergolong bus tua, untung saja aku selamat wal afiat.

Pukul 16.45, aku sampai di terminal bus di kawasan KM 2, Balikpapan. Kebetulan, aku menaiki bus Samarinda jurusan Banjarmasin sehingga aku turun di pemberhentian transit Balikpapan karena busnya hendak mengangkut penumpang dari Balikpapan menuju Banjarmasin. Aku mengirim SMS kepada kakakku, Itja, untuk menjemputku supaya dengan lekas menuju bandara.

Sudah pukul 5 sore, dua jam sebelum keberangkatan, ia belum juga datang. Resah ku melanda. Akhirnya 15 menit kemudian ia datang, langsunglah ku memintanya 'belalajuan' alias lekas-lekas. Setelah itu, aku singgah sebentar di rumah kakakku untuk mandi dan mengganti tas ransel dengan koper. Pukul 6 sore waktu Sungai Ampal, aku berangkat diantar dengan sepeda motor oleh kakakku itu.

Sesampainya di bandara, aku langsung check-in dan membayar airport tax alias pajak bandara. Oh, ternyata pesawatku delay selama 50 menit dari jadwal semula. Tak apa, sesekali delay asalkan tidak seterusnya. Aku pun 'termenung' sejenak sebelum ada panggilan bahwa pesawat akan segera tinggal landas. Segeralah, aku berebutan dengan penumpang lain untuk naik pesawat. Ok, pukul 19.55 waktu bandara, pesawatku tinggal landas, terbang menuju Jakarta.

Bersambung...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Menghilangkan Latar Belakang (Background) Putih pada Gambar/Foto dengan Corel PHOTO-PAINT X6

Doa Ketika Memakai dan Melepas Pakaian

Lia, Kakak Angkat Obama yang Tidak Diakui