Keluar Kalimantan (Lagi) bagian 3

Sesampainya di bandara, aku langsung check-in dan membayar airport tax alias pajak bandara. Oh, ternyata pesawatku delay selama 50 menit dari jadwal semula. Tak apa, sesekali delay asalkan tidak seterusnya. Aku pun 'termenung' sejenak sebelum ada panggilan bahwa pesawat akan segera tinggal landas. Segeralah, aku berebutan dengan penumpang lain untuk naik pesawat. Ok, pukul 19.55 waktu bandara, pesawatku tinggal landas, terbang menuju Jakarta.


 Pukul 9 waktu Jakarta, aku tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. Sebelumnya aku sudah janjian dengan temanku dari Banjarmasin, Rizqan, dan dari Yogyakarta, Dhani, untuk berangkat ke Jakarta di waktu yang sama sehingga ketika sampainya pun sama-sama. Ketika masuk ruang tunggu terminal, aku bertemu Rizqan yang memakai baju bertuliskan "Bebaskan Pengetahuan". Aku pun bertegur sapa dan memberitahu kalau temanku dari Yogya juga akan datang untuk tujuan yang sama, yakni menghadiri lokakarya persembahan Wikimedia Australia, yakni LangCamp 2012. Ku hubungi si Dhani, ternyata ia sudah sampai. Berselang 10 menit, akhirnya aku bertemu ia untuk pertama kalinya.

Sesuai petunjuk pak John selaku pengundang kami bertiga ke acara LangCamp, kami mencari bus Damri tujuan Stasiun Gambir dan selanjutnya naik taksi untuk sampai di hotel. Setelah memesan tiket bus sebesar Rp20.000 (mulai 10 Desember 2012, katanya naik jadi Rp25.000), kami pun menunggu bus Damri jurusan Gambir dengan waktu cukup lama, hampir 30 menit sebelum akhirnya bus yang kami cari pun tiba. Kemudian kami bergegas naik dan bus pun meluncur menuju Gambir.

Sesampainya di Gambir, kami mencari taksi yang bisa mengantarkan kami ke hotel tempat kami menginap. Hotel tempat kami menginap berlokasi di kawasan Thamrin, tak jauh dari Bundaran HI. Sesampainya di hotel, kami langsung check-in, masuk kamar masing-masing (Dhani sendiri, aku dan Rizqan satu kamar), dan tepar di kasur.

Bersambung...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Menghilangkan Latar Belakang (Background) Putih pada Gambar/Foto dengan Corel PHOTO-PAINT X6

Doa Ketika Memakai dan Melepas Pakaian