Menutup Akun Facebook

Untuk pertama kali dalam sejarah, aku membuat keputusan besar dalam sejarah kehidupanku di dunia maya: menutup akun Facebook-ku. Ya, Facebook, sebuah situs jejaring sosial terpopuler saat ini. Entah mengapa, dengan santainya aku bisa menutup akunku tersebut. Hanya saja, pada malam sebelumnya, aku sempat merasa dibisiki sesuatu kalau pada esok hari (Jumat, 11 Januari 2013) aku harus menutup Facebook. Serasa dihipnotis, aku menurutinya dan langsung melakukan hal tersebut. Tak ada rasa penyesalan dalam hatiku. Setelah menutup akunku, aku beraktivitas sebagai mahasiswa seperti biasa.

Siang harinya, aku kembali ke kelas setelah melaksanakan Salat Jumat di masjid kampus karena pada siang itu akan ada ujian akhir semester (UAS) mata kuliah Basis Data dan merupakan UAS pertama yang ku jalani. Karena ujiannya dilaksanakan di laboratorium, maka teman-temanku langsung keluar kelas menuju laboratorium yang berada di lantai 2. Setelah duduk di tempat masing-masing, peserta ujian menerima soal, termasuk aku. Ketika ku membaca soalnya, seketika otak ini merasa enteng untuk mengerjakannya. Kemudian ku berusaha mengerjakan soal yang diberikan, meski ada beberapa soal yang tak bisa ku kerjakan sempurna. Tapi, ketika aku selesai, aku senang dan lega karena telah dinilai oleh dosenku.

Satu hal yang dapat ku simpulkan, setelah menutup akun Facebookku, hati ini seketika tenang, damai, lapang, dan lega, serasa tanpa beban pikiran sedikit pun dan kemudian ku menyadari bahwa sebagian masalah yang menumpuk di pikiranku berasal dari dunia maya. Ya, relasi dan hubungan antarmanusia yang menyebabkan emosi sekarang tak hanya ada di dunia nyata, namun juga merambah dunia maya. Namun, tak bisa ku sangkal bahwa dalam Facebook aku bisa mendapatkan banyak pengetahuan dan wawasan yang belum tentu bisa ku dapatkan di tempat lain. Jadi, penutupan akun Facebookku ini hanya sementara, dan tidak berjangka waktu, mungkin suatu saat aku akan kembali ketika hati ini 100% tenang dan lapang.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Menghilangkan Latar Belakang (Background) Putih pada Gambar/Foto dengan Corel PHOTO-PAINT X6

Doa Ketika Memakai dan Melepas Pakaian