Jalan Sendiri Lebih Enak

Kalo dalam urusan jalan-jalan, aku ni lebih enakan sendirian daripada ngajak teman atau sodara. Soalnya... gini lho ceritanya.

Meski aku tau kalo aku lebih enjoy jalan ke mana-mana sendiri, tapi karena jalan edisi kali ini adalah ke pameran, jadinya aku ngajak temenku satu kelas kursus bahasa Inggris, sebut saja ia Finum dan Aliy. Waktu itu, kalo gak salah hari Rabu pekan terakhir bulan Maret 2013 (saat menulis artikel ini, penulis lupa tanggalnya), saat kami makan bareng di rumah makan dekat Vorfoo, Samarinda, aku ngajak mereka tuk jalan-jalan cuci mata di pameran Kaltim Fair di Hotel Atlit Sempaja. "Eh, kalian ada waktu gak? Kita nonton pameran Kaltim Fair yok di Sempaja", ujarku. Si Finum bilang dengan nada ragu kalau ia akan ikut. Si Aliy juga bilang akan ikut. Kebetulan dia ikut aku nantinya jika jadi jalan-jalan ke pameran. Rencananya kami akan ke pameran pada hari Jumat jam 2 siang.

Besoknya (Kamis), datang SMS dari Aliy yang mengatakan, "Rip, gimana besok pagi aja kita pameran, soalnya sorenya aku mau ke Samboja." Aku bilang, "Kalo pagi belum buka. Siang aja kita". Esoknya lagi (Jumat pagi), aku menerima SMS dari Aliy yang mengejutkan, 

"Kai,, diriku ga jd ikut, tiba2 perut jd keram alias sembilangan lg dapet, perut'y ga enak bgt,, so tepar aj dikosan,, hiks2,, kai ma finum ja ya yg brngkt, mf ;( " (29/03/2013 10:25:14)

-_- (Enak aja manggil2 "Kai"!)
-_- (apaan tuh sembilangan?)
-_-

Meski aku cukup kecewa, tapi aku berusaha tuk berbaik sangka aja (husnudzon) sama dia.

Beberapa jam kemudian, tepatnya pada pukul  aku menerima SMS dari si Finum dan ekspresiku ketika membacanya adalah ... --__--

"Oea rif q kyknya gk bsa kut juga,lgi da tgas kulyh." (29/03/2013 13:39:45)

Ah, sudahlah, lagi-lagi, berusaha berpikir positif meski dalam pikiranku ini sedang berkonspirasi tentang alasan mereka. Yang jelas, memang lebih enak jalan sendiri, bisa bebas ke mana-mana. Kalau ngajak teman seperti mereka, pas mau hari H, batal, bikin makan hati aja ni perasaan (ce-ileeeh). 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Menghilangkan Latar Belakang (Background) Putih pada Gambar/Foto dengan Corel PHOTO-PAINT X6

Doa Ketika Memakai dan Melepas Pakaian