Sinetron Adaptasi Mengerikan Itu Tayang Lagi: "Kau yang Berasal dari Bintang"

Sinetron “Kau yang Berasal dari Bintang” (selanjutnya disingkat KYBDB) dipastikan akan tayang kembali di stasiun televisi Indonesia RCTI. Hal ini diiringi dengan iklan promo KYBDB versi baru di layar RCTI sejak Kamis (29/5) lalu.

Sinetron ini sempat dihentikan penayangannya setelah berjalan 3 episode, yakni tanggal 28-30 April 2014 akibat tuduhan menjiplak drama Korea “My Love from the Star” (selanjutnya disingkat MLFTS) yang tayang di stasiun televisi Korea Selatan SBS. Sinetron ini sempat saya sebut Adaptasi Mengerikan Drama Korea ke Sinetron Tahun Ini karena KYBDB sangat mirip dengan drama MLFTS, utamanya dari segi adegan dan latarnya. Hal ini menimbulkan gonjang-ganjing di kalangan netizen Indonesia dan akhirnya terdengar juga oleh netizen Korea hingga akhirnya SBS selaku pihak yang memiliki hak tayang atas drama tersebut angkat bicara kalau sinetron KYBDB tidak memiliki lisensi atau hak cipta adaptasi atas drama MLFTS.

Pihak SBS yang memiliki hak atas penayangan MLFTS sebelumnya diberitakan hendak bertemu dengan pihak Sinemart untuk menyelesaikan masalah ini secara damai. Tampaknya penyelesaian itu telah terjadi dengan adanya iklan dari sinetron tersebut yang bakal kembali tayang.

Melalui iklan di RCTI, disebutkan KYBDB merupakan versi Indonesia dari MLFTS. Promo juga menampilkan logo asli MLFTS dalam huruf Korea (Hangeul), seolah menegaskan KYBDB sudah mengantongi izin adaptasi dari SBS Korea, selalu pemegang lisensi.

Dilansir dari Tabloid Bintang online, sinetron KYBDB akan kembali tayang di RCTI mulai hari Rabu, 4 Juni 2014, pukul 19.00 WIB.

Penasaran dengan jalan ceritanya seperti apa? Bersiap-siaplah membelalakkan mata sekaligus membuat sinetron itu mendapat rating tertinggi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Menghilangkan Latar Belakang (Background) Putih pada Gambar/Foto dengan Corel PHOTO-PAINT X6

Doa Ketika Memakai dan Melepas Pakaian

Lia, Kakak Angkat Obama yang Tidak Diakui